Baju Hamil Yang Tepat Untuk Anda

Sebagai ibu yang sedang hamil pasti mempunyai perasaan yang campur aduk. Di satu sisi merasa bahagia karena segera dikaruniai momongan, di sisi yang lain merasa kurang mendapatkan ruang gerak yang bebas. Kekurangbebasan ini didapatkan dalam hal perilaku, pola makan dan cara berpakaian. Penampilan Anda pasti sudah berbeda ketika memasuki masa kehamilan. Tentu saja yang paling terasa adalah naiknya berat badan yang berakibat berubahnya bentuk tubuh. Untuk kenyamanan, Anda harus bisa memilih baju hamil yang tepat.

Salah memilih baju untuk ibu hamil dapat membuat Anda tidak nyaman. Selain itu juga dapat membuat bayi dalam perut Anda menjadi rawan. Baju yang ketat akan menyiksa Anda dan bayi dalam perut Anda tentunya. Lebih baik Anda memilih baju hamil yang longgar dan terbuat dari bahan alami. Baju dengan ukuran longgar dan berbahan alami akan memberikan kenyamanan untuk Anda karena dapat membuat Anda lebih sejuk dan tubuh menjadi lebih hangat. Pemilihan ukuran dan bahan yang tepat ini disebabkan oleh ibu hamil selalu berkeringat karena metabolisme yang lebih tinggi daripada biasanya.

baju hamil

Untuk mengantisipasi membesarnya bagian perut, pinggul dan kaki, lebih baik Anda memilih celana legging. Celana ini sangat elastis jadi ketika pada ketiga bagian tubuh tersebut membesar Anda tetap nyaman mengenakannya. Pakaian untuk ibu hamil yang harus dipilih secara tepat berikutnya adalah celana dalam dan bra. Celana dalam yang baik sebagai baju hamil adalah yang berukuran besar dan berbahan katun. Membesarnya bagian tubuh menjadikan Anda rawan berkeringat. Celana dalam yang besar dan berbahan katun dapat menyerap keringat dan mencegah infeksi pada alat kelamin.

baju hamil

Artikel lain: Tips agar tampil modis & nyaman saat hamil

Anda juga jangan sampai salah memilih baju hamil berupa bra. Bra menjadi pakaian yang penting bagi ibu hamil karena fungsinya sebagai penyangga payudara. Ketika hamil, payudara ibu membesar hingga dua kali lipat. Oleh karenanya, pilihlah bra dengan ukuran dua kali lipat, tidak menekan puting serta tali yang lebar agar tidak menyakiti bahu Anda.

 

This post has already been read 1774 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>