Tips Untuk Ibu Hamil Menjelang Proses Melahirkan

Tips-Bagi-Ibu-Hamil-Melahirkan

Bagi sebagian ibu hamil melahirkan secara normal adalah impian. Selain itu, proses kelahiran ini juga disarankan di dalam dunia medis. Namun tidak sedikit juga yang merasa khawatir dalam menjalani proses melahirkan ini. Untuk melaluinya, ada beberapa tips bagi ibu hamil melahirkan yang bisa anda praktikkan.

Berdoa

Proses persalinan sangat berat dan melelahkan, bahkan merupakan garis batas antara hidup dan mati seorang ibu. Ajak suami dan keluarga berdoa bersama anda, dengan harapan anda diberikan kekuatan, kesabaran, dan keselamatan oleh Tuhan dalam menjalani proses ibu hamil melahirkan.

ibu hamil melahirkan
gambar: 108csr.com

Menjalani dengan keyakinan penuh
Sekalipun proses melahirkan menyakitkan, tetapi jangan biarkan hal itu menguasai pikiran anda. Camkan pada diri anda, proses alami inilah yang harus anda lalui. Telah banyak ibu yang berjuang dalam proses ini dan selamat dalam melewatinya.

Jalan-jalan kecil
Saat kontraksi belum mencapai titik kulminasinya, dan secara medis anda masih memiliki waktu sebelum melahirkan, ada baiknya anda melakukan jalan-jalan kecil mengelilingi ruangan persalinan. Hal ini dapat membantu anda merasa santai serta membantu mempercepat proses persalinan dalam ibu hamil melahirkan.

Bersikap rileks
Sikap rileks akan membantu meluweskan otot-otot pinggul, paha, dan perut anda. Jika anda diliputi ketegangan akan membuat ketiga otot itu kaku dan menghambat proses persalinan. Pikirkan hal-hal baik yang sedang menanti anda. Lihat ke sekeliling anda, dan tanamkan pada diri, betapa beruntungnya anda.

Lihat orang-orang di sekeliling anda
Mereka yang selalu mendukung anda: ibu anda, ayah, suami, anak, saudara, dan teman-teman terdekat anda. Ingat-ingatlah kebaikan mereka dan ketulusan cinta mereka. Ini akan membantu anda merasa nyaman dalam proses bersalin bagi ibu hamil melahirkan.

Teknik pernafasan
Saat proses melahirkan dibutuhkan tenaga yang sangat besar. Namun dengan menggunakan teknik pernafasan yang benar akan membantu pengaturan energi, pemasokan oksigen, rileksasi, serta membuat pengejanan dan pendorongan menjadi lebih mudah.

Pelajari proses melahirkan yang benar
Lakukan riset kecil-kecilan, kumpulkan segala informasi yang anda butuhkan untuk mengetahui serta menjalani proses melahirkan yang benar dan lancar. Ibu hamil melahirkan yang sudah siap dengan segudang informasi dengan didukung kepercayaan diri dapat membantu psikologis sang ibu sehingga proses persalinan berjalan lancar.

This post has already been read 1401 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>