Tanda-Tanda Bayi Akan Lahir

Setelah 9 bulan mengandung ibu akan mulai merasa gelisah. Orang sering menyebutnya ‘menunggu harinya’. Dokter kandungan bisa memprediksi waktu atau tanggal kelahiran bayi ibu, tapi tidak semua tepat dengan perhitungan tersebut, bisa maju atau mundur. Apa saja tanda-tanda bayi akan lahir?

Pastinya ibu hamil akan merasa mulas, ini dikarenakan otot-otot rahim yang berkontraksi dan sesekali rasa mulas menjadi meningkat. Meski demikian jangan tertipu dengan rasa mulas karena kadang belum tentu terjadi pembukaan pada mulut rahim. Pahami rasa mulas sebagai tanda-tanda bayi akan lahir.

Tanda-tanda KonPal atau kontraksi palsu

1. Kontraksi berlangsung sementara, terjadi dengan jarak waktu yang lama.
2. Rasa mulas saat kontraksi tidak semakin kuat dan cepat setiap kali kontraksi itu terjadi.
3. Nyeri di perut bagian bawah
4. Setelah banyak berjalan, kontraksi akan melemah dan hilang
5. Kontraksi hilang setelah memberikan rasa nyaman kebagian perut, seperti mengusap atau merubah posisi duduk.

Ketahui tanda-tanda bayi akan lahir yang sebenarnya

Mulas saat konpal dan benar-benar ingin melahirkan sebenarnya terasa mirip. Tapi tetap ada perbedaannya seperti mulas mendominasi di atas perut atau fundus, lalu menjalar kepinggang dan terjadi secara hilang timbul berulang kali dengan waktu yang teratur dan kembali terasa dan semakin sering. Berikut ini tanda-tanda bayi akan lahir yang sebenarnya
1. Mulas dan nyeri yang luar biasa di bagian pinggang dan punggung
2. Mengeluarkan lendir bercampur bercak atau flek dari vagina.
3. Kontraksi bertambah kencang dan trerjadi semakin sering dengan durasi yang teratur. Misalkan awalnya mulas terasa 10 menit sekali, nantinya akan bertambah cepat. Mulas datang 5 menit sekali dan nantinya akan terus semakin cepat.

Segera pergi ke Rumah Sakit atau bidan bila mengalami tanda-tanda bayi akan lahir yang sebenarnya.

This post has already been read 15630 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>