Resiko Kegemukan Pada Perempuan

Dominasi dari muatan hormon kewanitaan membuat perempuan jadi lebih rentan kelebihan berat badan. Ini juga berlaku bila perempuan mengkonsumsi pil KB karena banyak berisi hormon kewanitaan. Alhasil makan sedikitpun tetap beresiko kegemukan.

Kalau sudah begini perempuan perlu memerhatikan asupan kalori harian. Tapi ada baiknya juga perempuan di dominasi dengan hormon kewaniataan yang bernama hormon esterogen. Baiknya adalah tubuh wanita bisa lebih terlindungi dari kolesterol jahat karena hormon kewanitaan tersebut.

Makanya penyakit jantung koroner, kolesterol, stroke dan semacamnya akan rentan menyerang perempuan di masa menopause. Hal yang normal karena hormon esterogen surut dan tidak terbuat lagi di saat perempuan sudah masuk fase ini.

Hormon esterogen juga saling bergantung dengan hormon lainnya. Termasuk dalam proses pembentukan protein dan penyerapannya. Itu sebabnya resiko kegemukan pada perempuan lebih tinggi dibanding laki-laki.

Berbagai Sumber

This post has already been read 860 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>