Persiapan Penting Sebelum Persalinan

130. Persiapan Penting Sebelum Persalinan2

Hari persalinan adalah momen yang paling dinanti bagi ibu hamil. Akan hadir satu anggota baru yang akan mewarnai keluarga kecilnya. Terlebih bagi mereka pasangan baru. Sekalipun tanggal persalinan sudah diprekdisikan, namun ada kalanya terjadi lebih cepat dari tanggal yang sudah ditetapkan. Oleh sebab itu, ketika memasuki trimester tiga Anda bisa mulai mempersiapkan hal-hal penting yang dibutuhkan untuk proses melahirkan, agar tidak terlalu panik jika momen tersebut tiba.

Tas Melahirkan

Anda dapat mempersiapkan tas yang didalamnya berisi keperluan untuk di rumah sakit. Misalnya baju bayi. Termasuk baju untuk Anda kenakan setelah melahirkan, seperti pakaian dalam, bra untuk menyusui, dan lainnya. Siapkan keperluan ini minimal sebulan sebelum hari persalinan.

Kamar bayi

Agar tidak terlalu panik ketika baby Anda hadir, persiapkanlah kamar bayi jauh-jauh hari. Anda bisa isi dengan tempat tidur, baju, diapers, dan keperluan lainnya. Jika Anda belum mengetahui jenis kelamin calon buah hati, lebih baik dinding kamar di cat dengan warna-warna netral, seperti biru atau putih.

Siapkan kendaraan

Tanggal persalinan sesungguhnya tidak bisa benar-benar diprediksikan. Oleh karena itu selalu siapkan kendaraan Anda dengan baik. Misalnya, isi tengki mobil selalu penuh. Dan pastikan pula Anda tidak sendiri, agar ketika rasa mulas sudah mulai tiba ada orang yang bisa mengantar Anda.

Dana dan asuransi

Meskipun kelahiran dengan cara normal tidak terlalu memakan anggaran, namun Anda harus tetap mempersiapkan dana lebih untuk berjaga-jaga jika tersejadi sesuatu hal. Seperti, Anda terpaksa harus melahirkan caesar. Biasanya melahirkan dengan caesar akan mengeluarkan biaya lebih besar. Jika Anda menggunakan asuransi, pastikan pula bahwa kartu asuransi dalam keadaan aktif dan bisa digunakan.

Persalinan

This post has already been read 597 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>