Ibu Hamil Melahirkan – Tips Melahirkan Secara Normal

Sebagai kodratnya ibu hamil melahirkan pastinya akan dialami oleh seorang wanita yang dipercaya Tuhan untuk dititipi seorang anak. Proses ibu hamil melahirkan merupakan sebuah hal yang sangat mendebarkan. Apalagi bagi yang baru pertama kali akan melahirkan, pastinya akan menjadi momen berharga yang ditunggu namun juga menimbulkan keresahan. Ditunggu karena akan segera keluar seorang bayi lucu dari rahimnya dan akan membuat kehidupan rumah tangganya ceria. Keresahan muncul karena adanya rasa khawatir bagaimana perjuangannya untuk melahirkan. Banyak cerita yang beredar jika ibu hamil melahirkan sangatlah sakit dan mempertaruhkan nyawanya.

Tips Bagi Ibu Hamil Melahirkan

Meskipun berat menghadapinya, namun ibu hamil melahirkan dengan proses normal banyak dinanti oleh calon ibu. Perjuangan keras untuk melahirkan secara normal akan membuat seorang ibu menjadi sempurna karena sudah melewati hal yang diibaratkan sebagai medan untuk mempertaruhkan nyawanya. Akan tetapi banyak wanita yang merasa was-was dengan proses ibu hamil melahirkan dengan normal. Hal itu wajar saja terjadi karena melahirkan merupakan proses yang harus dilalui seorang ibu. Rasa sakit yang dirasakan dari masing-masing ibu akan berbeda. Perbedaan itu didasari oleh banyak faktor. Kesiapan mental salah satunya. Bagaimana menyiapkan mental ibu hamil melahirkan normal?

Ibu Hamil Melahirkan - Tips Melahirkan Normal

Ibu Hamil Melahirkan – Tips Melahirkan Normal

Yang pertama banyaklah berdoa kepada Tuhan karena segala hal yang ada di dunia ini atas kehendak-Nya. Jadi berserah diri dan berdoalah semoga diberi kelancaran proses bersalin itu. Semoga keadaan bayi dan ibu tetap sehat setelah melalui proses berat itu. Kedua bangunlah sikap siap kapan saja akan melahirkan. Bangun rasa percaya diri, yakin dan berpikir positif. Dengan begitu bayangan menakutkan dalam proses ibu hamil melahirkan akan sirna dan berganti dengan keyakinan bahwa proses tersebut akan berjalan dengan lancar. Ketika proses sudah dekat perbanyaklah jalan-jalan kecil. Manfaat berjalan kecil itu akan memperlancar proses ibu hamil melahirkan. Jangan lupa untuk tetap tenang ketika proses itu akan tiba. Hindari rasa was-was dan takut. Hilangkan semuanya pikiran negatif dan yakinlah bahwa semuanya akan lancar. Dengan begitu pikiran akan sangat rileks dan akan membantu kesiapan mental seorang ibu.ketahui juga bagaimana proses ibu melahirkan yang benar. Dengan mempersiapkan segalanya dengan matang baik fisik dan mental, proses ibu hamil melahirkan secara normal akan berjalan dengan lancar. Selamat menunggu kehadiran putra/putri tercinta.

This post has already been read 1540 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>