Beri Bayi ASI Setelah Proses Persalinan

Bayi bisa bertahan hingga 2 hari untuk tidak mengkonsumsi apapun setelah proses persalinan. Selama waktu itulah batas kemampuan seorang bayi dapat bertahan.

Sebagai ibu tentunya Anda tidak akan membiarkan hal demikian terjadi. Segera beri bayi ASI setelah proses persalinan. Bila pihak rumah sakit memberi izin, sebaiknya setelah bayi keluar langsung di tempelkan ke dada sang ibu dan diberi ASI terlebih dulu.

Secara alami bayi yang baru lahir akan mencari puting ibu untuk meminum ASI. Bayi akan bergerak-gerak secara perlahan dan ini merupakan hal yang wajar.

Bila suhu ruangan dingin, ibu bisa meminta bantuan perawat atau ayah untuk menutupi tubuh bayi dengan kain sebagai selimut. ASI pertama harus diminum oleh bayi karena kaya akan kandungan kolestrum yang sangat baik bagi kesehatan dan kecerdasan anak.

Dapatkan panduan kehamilan dan persalinan secara interaktif di sini.

This post has already been read 1614 times!

One comment to Beri Bayi ASI Setelah Proses Persalinan

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>