Apakah Epidural, Petidin Atau Entonox Bisa Menghilangkan Nyeri Setelah Melahirkan?

Apa yang diberikan setelah ibu melahirkan harus ditanyakan terlebih dahulu. Ketahui manfaat dan pengaruhnya terhadap tubuh. Paska melahirkan ibu akan merasa lemas. Nyeri setelah melahirkan juga benar-benar menguras tenaga dan emosi si ibu.

Sebaiknya suami banyak berperan dalam hal ini. Ketahui beberapa zat yang bisa menghilangkan nyeri setelah melahirkan yang berikut ini:

Apa itu Epidural?

epidural adalah suntikan yang diberikan di bagian punggung bawah. suntikan ini berfungsi mematikan rasa pada bagian bawah perut sehingga Ibu tidak akan merasa nyeri saat kontraksi. Jangan kaget bila paha dan kaki menjadi mati rasa. Epidural bisa menghilangkan nyeri setelah melahirkan.

Apa itu Petidin?

Petidin adalah suati zat analgesik. Analgesik merupakan zat yang aman untuk digunakan karena memiliki pengaruh sebagai penghilang nyeri. Petidin juga bisa berfungsi sebagai obat yang membantu merelaksasi otot. Cara kerjanya mirip morfin, dan sebenrnya petidin adalah morfin dalam bentuk sintetis.

Petidin bisa bidan berikan tanpa berkonsultasi kepada Dokter terlebih dahulu. Petidin sering kali digabung dengan obat lain untuk mengendalikan rasa mual. Dengan diberikan petidis bisa menghilangkan nyeri setelah melahirkan.

Apa itu Entonox?

Entonox sering disebut gas dan udara. Entonox adalah gas tak berwarna dan tak berbau. Entonox terbuat dari 50% oksigen dan 50% nitrit oksida (analgesik).

Hampir setiap rumash sakit bersalin menyediakan entonox. Bila terlihat ibu yang lemah paska proses persalinan, bidan bisa memasangkan entonox agar membantu ibu kembali pulih. Entonox dapat menghilangkan nyeri setelah melahirkan.

This post has already been read 3866 times!

One comment to Apakah Epidural, Petidin Atau Entonox Bisa Menghilangkan Nyeri Setelah Melahirkan?

  • Manfaat Bercinta Saat Hamil  says:

    […] berfungsi baik untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan oleh tubuh dan juga berfungsi baik untuk Analgesik. Sementara analgesik sendiri berfungsi untuk menenangkan dan bisa mengurangi rasa sakit pada ibu […]

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>