Tips Supaya Cepat Hamil

1. Tips Supaya Cepat Hamil

Memiliki momongan adalah hal yang paling dinanti bagi setiap pasangan. Sayangnya, tidak semua wanita langsung hamil setelah menikah. Ada yang harus menanti bertahun-tahun, mengikuti program kehamilan, bahkan sampai mengadopsi anak sebagai pancingan supaya cepat diberikan momongan.

Meskipun seorang anak adalah anugrah yang diberikan tuhan, namun kita harus tetap berusaha dan tak lupa diiringi dengan doa. Dilansir dari pregnancytips.org ada tips mudah yang bisa kamu lakukan agar bisa cepat hamil.

Perhitungkan masa subur

Menghitung masa subur sangat penting dan peluang hamil akan jauh lebih besar. Bisanya terjadi selama 5 – 7 hari dalam masa suburnya. Saat ini pun sudah banyak aplikasi smartphone yang bisa mencatat siklus haid dan ovulasi.

Berhenti konsumsi hal-hal yang menghambat kehamilan

Mulailah untuk mengonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga. Stop untuk konsumsi minuman beralkohol, junk food, dan rokok.

Hamil

Bercinta dengan posisi yang tepat

Mungkin kamu berfikir apa hubungannya posisi bercinta dengan kehamilan? Namun, nyatanya posisi bercinta bisa mengantarkan sperma pada sel telur dengan pas. Hindari posisi side by side atau woman on top ya, lebih baik kamu gunakan posisi missionary yang dipercayai akan memperbesar peluang terjadinya pembuahan.

Jangan stress

Faktor stress memiliki pengaruh besar dengan kesuburan sperma. Jadi, kamu bisa luangkan waktu supaya tidak stress dan rencanakan bulan madu kedua bersama suami.

Semoga bermanfaat ya.

This post has already been read 418 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>