Tips Kehamilan yang Sehat Agar Proses Melahirkan Lancar

Tips kehamilan yang sehat tidaklah sulit dilakukan. Dengan konsisten menjalankan tips kehamilan yang sehat di bawah ini, Ibu hamil sudah dapat dengan efektif menjaga kesehatan kehamilan dan juga mendukung proses kelahiran.

Lakukan Hal-Hal Kecil untuk Kehamilan yang Sehat dan Proses Melahirkan yang Lancar

Beberapa hal yang perlu Ibu hamil lakukan untuk menjaga kesehatan kandungan dan juga kesehatan Ibu diantaranya adalah:

  • Lakukan senam khusus Ibu hamil. Senam hamil berbeda-beda dari setiap bulannya. Kegiatan senam ditujukan agar tubuh Ibu hamil senantiasa segar dan sehat, kondisi kehamilan terjaga perkembangannya, dan juga untuk mendukung proses kehamilan yang lancar.
  • Konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dari orang biasanya. Maka dari itu, Ibu hamil dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan bernutrisi dan ditunjang dengan susu Ibu hamil. Ibu tidak perlu mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak sekaligus karena hal itu tidak baik untuk pencernaan. Tapi makanlah sedikit demi sedikit tapi sering.

Tips Kehamilan yang Sehat Agar Proses Melahirkan Lancar

  • Penuhi asupan air yang cukup. Sering kali minum air sebanyak 8 gelas sehari tidaklah cukup bagi beberapa orang tergantung kondisi kesehatannya dan juga aktifitasnya, oleh karena itu Ibu hamil perlu senantiasa memenuhi asupan air yang sesuai dengan kebutuhan. Asupan air yang cukup dapat membantu Ibu membuang racun dalam tubuh, mencegah dehidrasi yang bisa berdampak buruk pada kehamilan, dan banyak manfaat penting lainnya.
  • Hindari konsumsi makanan instan, minuman bersoda, makanan dengan kandungan zat berbahaya seperti MSG, konsumsi buah-buahan yang tidak baik dikonsumsi dalam porsi banyak sekaligus seperti buah durian dan nanas, dan hindari merokok dan juga diam di ruangan banyak asap rokok. Selain itu, semakin tua usia kehamilan, Anda sebaiknya mengurangi aktifitas berat seperti mengangkat-angkat barang dan lain sebagainya.
  • Meskipun Ibu sebaiknya mengurangi aktifitas berat, tapi banyak diam juga tidak baik untuk kehamilan. Maka, sering-seringlah melakukan jalan pagi yang santai, dan gerakan-gerakan kecil lainnya namun sering.

Demikian beberapa tips kehamilan yang sehat. Semoga postingan ini bermanfaat bagi ibu hamil dan janin.

This post has already been read 3498 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>