Tips Agar Tampil Modis & Nyaman Saat Hamil

Para Ibu hamil biasanya kesulitan untuk tampil modis sekaligus tetap nyaman selama kehamilan. Pilihannya, kalau ingin tampil modis harus mengorbankan kenyamanan. Atau jika ingin kenyamanan, sering tampil kurang modis. Tahukah Bunda, kalau kedua unsur tersebut bisa sekaligus didapatkan? Bagaimana caranya? Berikut ada beberapa tips untuk para Ibu hamil agar tetap tampil modis dan nyaman.

Pilih bahan pakaian yang nyaman untuk tubuh

Metabolisme tubuh wanita biasa berbeda dengan wanita hamil. Pada wanita yang sedang hamil, metabolisme tubuh bekerja double sehingga sering kelelahan, sering keluar keringat, sering sakit pinggang, dll. Untuk itu, usahakan memilih bahan pakaian yang nyaman seperti, katun, cvc (campuran Cotton Combed dan Viscose), spandex, dan linen.

Hindari busana yang terkesan ketat

Pilih busana yang sedikit longgar, karena busana ketat akan semakin menonjolkan kehamilan Anda dimana kondisi perut yang membuncit. Namun, hindari juga busana yang terlalu longgar. Baiknya disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.

Pilih busana yang berwarna cenderung gelap

hamilpintar-Tips Agar Tampil Modis & Nyaman Saat Hamil 2

Warna-warna gelap seperti hitam, biru tua, hijau lumut, atau coklat tua akan memberikan kesan lebih langsing. Sehingga Anda dapat terlihat sedikit lebih slim walaupun sedang dalam kehamilan.

Usahakan memilih motif pakaian yang serasi

Perhatikan motif dari pakaian Anda, hindari motif yang bertabrakan antara atasan dan bawahan. Sebaiknya hindari juga pakaian dengan motif yang besar dan motif horizontal, karena akan semakin membuat kesan nyata bahwa tubuh Anda memang sedang membesar. Pilih pakaian dengan motif vertikal, atau motif bunga-bunga kecil agar memberikan kesan lebih slim.

Pilih kerah pakaian dengan Model-V

Pemilihan kerah dengan model V, dapat membantu Anda mengurangi kesan chubby pada bentuk wajah Anda. Hindari model kerah tinggi, karena akan membuat bentuk wajah Anda semakin bulat.

Kenakan celana dengan potongan yang pas dengan ukuran

Jangan menggunakan celana terlalu lebar, karena hal ini akan makin menambah kesan besar pada tubuh Anda. Kenakan celana dengan ukuran pas, dengan model lurus, dan sesuaikan dengan warna baju. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan ruang gerak Anda yang dihasilkan dari celana tersebut. Jikan ingin menggunakan celana berbahan jeans, sebaiknya gunakan denim yang elastis, atau gunakan celana khusus ibu hamil yang memiliki ikat di pinggangnya atau memiliki kantung khusus untuk perut.

Hindari menggunakan sepatu berhak tinggi

Pemilihan alas kaki merupakan hal yang tidak kalah penting. Untuk wanita yang biasa menggunakan high­ heels, sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Pilih flat shoes dengan model yang cantik akan memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap tubuh ibu hamil yang sering mengalami pembengkakan pada kaki.

Percantik penampilan dengan menggunakan aksesoris

Ibu hamil bisa menggunakan beberapa aksesoris untuk memberikan kesan lebih cantik dan mengalihkan perhatian orang lain dari perut buncit. Tapi jangan terlalu menumpuk pemakaian aksesorisnya. Usahakan ibu hamil menggunakan aksesoris seminim mungkin, tampilah sesederhana mungkin. Penggunaan aksesoris juga harus disesuaikan dengan model dan motif pakaian yang digunakan.

This post has already been read 1667 times!

One comment to Tips Agar Tampil Modis & Nyaman Saat Hamil

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>