Surprise, I’m Pregnant! Ada yang Gak Suka dengan Kehamilan Kita?

Teman saya baru saja memberitahukan hal baik, ia memberikan kejutan saat pertemuan arisan minggu lalu. Kejutannya adalah, ia hamil. Setelah menunggu selama 2 tahun menikah, akhirnya teman saya positif hamil. Saya ikut merasakan kebahagiaannya, maklum saya kan juga pernah hamil.

Tapi ternyata tidak semua merasa senang dengan kabar baik kehamilan tersebut. Selain itu ternyata ibu hamil muda ini bisa merasakan kalau ada yang tidak suka dengan keadaan tersebut. Saat arisan berakhir dan hampir smeua sudah pulang, teman saya bertanya sedikit kepada saya. Katanya, “Saya memberikan kejutan kalau saya hamil tapi ternyata ada teman salah satu dari kita yang gak suka. Gimana ya?” dia bertanya.

Menurut saya, saat kita mengalami kesenangan seperti ini wajar saja ada yang suka ataupun tidak. Alasan orang tidak suka mungkin karena dia belum mendapatkan apa yang kita dapat. Selain itu bisa juga ada faktor lain. Sepanjang kita bisa membuktikan kepada orang lain kalau kita bisa mengurus kehamilan dan bisa merawat dengan semstinya tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Ibu hamil memang sensitif, tapi selama suami memberikan dukungan moril dan materil semua akan bisa terlewati dengan mudah.

Bagi seorang ibu hamil, suasana dimanapun menjadi penting. Respon dari berhubungan dengan orang lain juga menjadi sangat penting karena hal seperti ini sangat mempengaruhi mood ibu hamil. Selanjutnya bila ada seoarang dilingkungan kita yang sedang hamil sebaiknya kita bisa lebih baik dalam memperlakukan orang tersebut.

Memori ibu hamil juga bisa jadi sangat baik. Orang tersebut butuh ketenangan dan orang yang membuatnya tenang atau sebaliknya akan sangat dikenang. Sementara bila ibu hamil stres akan berdampak buruk bagi pshycologis janin. Semoga penjelasan singkat di atas dapat bermanfaat :)

Baca Juga:

Waktu Tidur Bayi Yang Tepat Sesuai Umurnya

Penyebab Bayi BAB Berlendir?

Penanganan Perut Terbentur Pada Ibu Hamil

Jatuh Tengkurap Saat Ibu Hamil

Cara Mengatasi Sakit Kolik Pada Bayi

This post has already been read 5191 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>