Senam Aman Untuk Ibu Hamil

Hamil adalah suatu keadaan yang ditunggu-tunggu oleh para wanita yang sudah menikah. Keadaan yang sangat luar biasa karena pada rahim Anda terdapat calon anak Anda. Umumnya ibu yang sedang hamil harus menjaga kesehatan tubuhnya untuk menjaga kesehatan anaknya sehat juga. Salah satu gerakan yang dapat dijadikan gerakan hamil yaitu senam sehat ala ibu hamil atau biasa disebut senam hamil.

Ada beberapa gerakan senam hamil yang bisa Anda praktekkan di rumah diantaranya yaitu duduk bersila. Gerakan senam ibu hamil yang pertama yaitu hampir mirip dengan gerakan yoga. Yang dibutuhkan dalam melakukan gerakan ini hanyalah sebuah matras untuk bantalan duduk. Gerakan ini bisa digunakan pula untuk belajar teknik pernafasan saat melahirkan kelak saat persalinan.

Gerakan yang kedua pada senam ibu hamil ini yaitu merangkak. Merangkak bisa Anda lakukan dengan pandangan yang lurus ke depan, kepala terangkat dan punggung sejajar, kemudian menarik nafas secara perlahan. Gerakan merangkak tersebut bisa Anda lakukan setiap hari sebagai senam ibu hamil yang sehat dan boleh dilakukan pada saat hamil.

Senam Aman Untuk Ibu Hamil

Gerakan senam hamil yang lain yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah yaitu duduk di atas matras atau kasur dengan posisi mengangkang, kemudian badan condong ke belakang dengan dibantu tangan yang menjadi tumpuan atau penyangga lantai. Anda bisa melakukan beberapa gerakan senam seperti ke atas, ke bawah dan ke samping kanan kiri. Gerakan ini dapat dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Gerakan lain untuk ibu hamil yaitu berbaring miring atau terlentang dengan kaki yang diangkat dan lutut dipegangi oleh tangan.

Gerakan lain untuk senam ibu hamil yaitu dapat dilakukan sambil duduk di kursi seperti mengangkat salah satu kaki lurus sejajar dengan kursi yang Anda duduki, lakukan secara bergantian dan tahan dalam waktu tertentu. Lakukan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekian mengenai gerakan senam hamil yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat, lakukanlah setiap hari secara bergantian.

This post has already been read 1682 times!