Posisi Duduk Ibu Hamil Yang Harus Di Hindari

ibu-hamil-ilustrasi-_130211112822-416

Bagi para ibu hamil memang tidak bisa seenaknya untuk melakukan aktivitas ringan, bahkan aktivitas beratpun sudah tidak diperbolehkan karena akan mengganggu proses kehamilan si ibu. Posisi Duduk Ibu Hamil juga harus diperhatikan, tidak semua posisi baik untuk si ibu maupun janin yang ada dalam kandingan ibu tersebut.

Posisi Duduk Ibu Hamil Yang Harus Di Hindari ada beberapa, hal ini harus diketahui sebagai informasi bagi seorang wanita yang sedang hamil agar tidak mendapatkan efek samping yang dapat mengakibatkan si ibu hamil tersebut mengalami sakit punggung dan sebagainya.

Posisi Duduk Ibu Hamil Yang Harus Di Hindari yang pertama adalah :

Punggung Membungkuk : Posisi punggung membungkuk ini sebenarnya memang tidak baik bagi seseorang yang tidak hamil sekalipun. Namun jika untuk ibu hamil, posisi ini sangat harus dihindari karena Posisi Duduk Ibu Hamil yang seperti ini sangat berbahaya bagi bayi dan juga dapat memberikan tekanan yang besar pada sumsum tulang belakang.

Kaki Menggantung Saat Duduk : Dalam posisi duduk seperti ini, aliran darah pada kaki akan semakin meningkat yang menyebabkan kaki menjadi bengkak. Biasanya hal ini sering terjadi pada ibu hamil yang memiliki pekerjaan yang mengharuskannya bekerja didepan komputer. Dalam masa kehamilan memang sudah biasa terjadi pembengkakkan kaki, tappi jika posisi ini dilakukan terus, itu hanya akan memperburuk keadaan ibu hamil tersebut.

Duduk Tidak Bersandar : Posisi Duduk Ibu Hamil selanjutnya yang harus dihindari adalah duduk degan tidak merebahkan punggung atau menyandarkan punggung. Dalam posisi ini punggung akan lebih tegang dan hal tersebut hanya akan memperburuk keadaan anda pada saat hamil.

Setengah Duduk : Posisi duduk seperti ini juga tidak baik untuk ibu hamil yang efek sampingnya tidak begitu jauh dengan Posisi Duduk Ibu Hamil Yang Harus Di Hindari diatas yaitu dapat membuat tekanan pada sumsum tulang belakang. Jika anda suka merasakan nyeri punggung dan tulaang ekor, inilah penyebabnya jika anda terapkan posisi ini dalam waktu yang lama.

waspadai-4-posisi-duduk-yang-berbahaya-bagi-ibu-hamil

This post has already been read 3672 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>