Perkembangan Janin Minggu Ke 8

Apa yang terjadi pada perkembangan janin minggu ke 8 ini?

Janin yang ada di dalam perut ibu sekarang panjangnya mungkin mencapai 1,6 sm. Dengan panjang sekitar itu, ekor embrio pun mulai hilang dan semua oragan mulai berfungsi.

Perkembangan janin minggu ke 8 juga merubah secara perlahan bentuk bayi di dalam perut. Tangan dan lengan bayi sedikit bisa terbuka. Janin mulai bisa menekuk tanggannya. Selaput pada sela-sela jari di kaki mulai hilang, dan bentuk janin semakin menyerupai organ manusia.

Perubahan bentuk tubuh saat kehamilan minggu ke 8

Kehamilan di usia 8 minggu mulai berdampak pada perubahan bentuk wajah dan tubuh Anda. Pipi mulai sedikit melebar dan terlihat semakin berisi. Payudara murai terasa kencang dan sedikit berisi. Pada waktu tertentu akan terasa nyeri. Tapi ini adalah hal yang wajar dan akan hilang dengan sendirinya.

Ukuran pinggang yang semula kecil, perlahan mulai bertamabah. Mungkin skiny jeans terasa kesempitan di minggu ke 8 dan Anda mulai berpikir untuk menambah koleksi celana dari bahan yang lebih lunak.

Ketahui Nutrisi Ibu Hamil

Yang tidak perlu terleawatkan pada kehamilan minggu ke 8 adalah jumlah kalsium dan fosforus yang cukup. Penuhi nutrisi ibu hamil yang satu ini karena dalam perut Anda sedang terjadi proses pengkuhan ke dalam gigi dan tulang bayi.

Bayi selalu berkembang secara unik, artinya tidak ada yang sama persis antara bayi yang satu dengan yang lainnya. Tetapi urutan perkembangan janin minggu ke 8 ini dapat menjadi gambaran bagi ibu.

Baca Juga:

Perkembangan Janin Minggu Ke 7

Perkembangan Janin Minggu Ke 6

This post has already been read 3889 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>