Perkembangan Janin Minggu Ke 7

Selama 6 minggu pertama kehamilan, sudah banyak perkembangan janin yang terjadi. Setelah itu masuk ke minggu selanjutnya, inilah yang terjadi pada perkembangan janin minggu ke 7.

Besar janin sekitar 1/3 inci – 1/2 inci. Bisa jadi panjangnya mirip dengan kuku Anda, bagian yang berwarna pink. Wajahnya mulai terbentuk, mulut, hidung dan telinga semakin terlihat jelas.

Lensa di mata janin mulai terbentuk pada perkembangan janin di minggu ke 7 dan warnanya juga mulai terlihat. Kelopak matanya juga mulai terlihat dengan beberapa warna.

Otak bayi akan menjadi lebih kompleks dan pada masa-masa ini penting untuk mengkonsumsi susu ibu hamil yang mengandung asam folat dalam jumlah yang cukup. Kedua belahan otak bayi Anda tumbuh, dan hatinya yang mengaduk-aduk sel darah merah sampai membentuk sumsum tulang. Dia juga memiliki lampiran dan pankreas, yang pada akhirnya akan menghasilkan hormon insulin untuk membantu pencernaan. Mulai terbentuk lingkaran yang akhirnya menjadi penghubung tali pusar untuk menyalurkan nutrisi dan oksigen untuk tubuhnya.

Tangan, bahu, lengan dan kaki mulai muncul. Pada minggu ke 7, janin masih dianggap sebagai embrio dan memiliki sesuatu dari ekor kecil, yang merupakan perluasan dan perpanjangan dari tulang ekor sebelumnya. Ekor ini akan hilang dalam beberapa minggu, nantinya akan semakin kecil dan terus mengecil. Janin Anda telah dua kali lipat bila dibandingkan dengan perkembangan janin di minggu ke 6 dan ukurannya mirip blueberry.

Baca Juga:

Penyebab Bayi BAB Berlendir?

10 Tanda-tanda Awal Kehamilan Selain Terlambat Haid (Part 1)

10 Tanda-tanda Awal Kehamilan Selain Terlambat Haid (Part 2)

Merawat Bayi Baru Lahir

Perkembangan Janin Minggu Ke 6

Perkembangan Janin Minggu Ke 5

Perkembangan Janin Minggu Ke 4

 

This post has already been read 20996 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>