Pengalaman Saat Kehamilan 6 Bulan

kehamilan 6 bulan

Dalam mengalami kehamilan 6 bulan  , Anda akan merasakan banyak perubahan yang terjadi  pada tubuh dan siklus sehari-hari anda. Jika ini merupakan kehamilan pertama, Bersiaplah untuk benar-benar mengalami suatu hal yang baru dalam hidup anda, terutama dalam mengalami masa kehamilan. Anda dapat menciptakan cerita yang baru dalam siklus kehamilan 6 bulan Anda, termasuk beberapa hal berikut ini. Kami akan memberikan tips bagaimana dan apa yang akan terjadi pada umumnya saat kehamilan Anda menginjak masa 6 bulan. Berikut ini selengkapnya.

kehamilan 6 bulan

Rasakan gerakan bayi saat kehamilan 6 bulan 

Dalam masa kehamilan 6 bulan  Anda akan mulai merasakan gerakan bayi Anda yang mulai aktif. Dia memerlukan waktu untuk memperkuat gerakan anggota badannya, termasuk gerakan menendang dan gerakan yang lain yang dapat langsung Anda rasakan di dalam perut Anda. Jadikan masa-masa ini sebagai masa-masa yang berharga dalam kehamilan Anda. Biasanya, gerakan kaki bayi akan terasa mulai dari bulan ke 6 sampai nanti masa menjelang kelahiran.

Berjalan kaki lebih sering saat kehamilan 6 bulan 

Untuk menjaga kesehatan bayi dan juga kesehatan anda, anda dapat  membiasakan untuk berjalan kaki selama 20 atau 30 menit setiap harinya. Dengan melakukan olah tubuh ringan ini, sirkulasi darah anda dan bayi akan terasa lebih lancar, sehingga akan baik untuk membentuk bagian-bagian tubuh dari bayi anda. Tidak perlu jauh-jauh, berjalan kaki di sekitar rumah atau di kompleks saja sudah cukup membuat tubuh anda segar dan bugar.

Ajak bayi anda berkomunikasi

Saat kehamilan sudah berusia 6 bulan, bayi anda sudah memiliki pendengaran yang agak tajam. Ajak lah bayi anda berkomunikasi dari hal kecil sehari-hari yang anda lakukan. Anda juga dapat mengajak dia mengobrol dan dia akan merespon dengan gerakan kakinya yang mulai lincah. Anda dapat merasakan ini pada kehamilan 6 bulan  itu. Untuk menunjang kecerdasan anak, anda dapat juga memperdengarkan dia beberapa jenis aliran musik yang tenang dan menunjang cara kerja otaknya,  seperti musik klasik dan jazz yang sangat indah.

This post has already been read 1285 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>