Obat Herbal Darah Tinggi Untuk Wanita Hamil

Hamil merupakan salah satu hal yang paling dinantikan oleh setiap Ibu di dunia ini. Sebuah keluarga belum lengkap jika belum dikaruniai seorang putra atau putri. Banyak orang melakukan berbagai hal untuk mendapatkan anak. Begitu pula dengan Ibu yang mengidap penyakit darah tinggi, banyak Ibu yang takut untuk hamil dikarenakan mempunyai penyakit darah tinggi. Ada beberapa obat herbal darah tinggi yang cocok untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil.

Darah tinggi merupakan penyakit yang berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian. Darah tinggi pada Ibu hamil lebih berbahaya. Ibu hamil yang tidak mengidap darah tinggi sebelumnya juga beresiko untuk terserang penyakit darah tinggi. Ada beberapa sebab yang dapat mengakibatkan Ibu hamil terserang darah tinggi. Faktor penyebab darah tinggi atau hipertensi pada ibu hamil salah satunya yaitu adanya gangguan ginjal sang Ibu, selain itu hipertensi gestational atau darah tinggi pada ibu hamil dapat pula disebabkan oleh obesitas yang diderita sang Ibu.

Selain itu jika Anda pada kehamilan sebelumnya sudah mengalami hipertensi gestational beresiko mengalaminya lagi pada kehamilan berikutnya. Gejalanya juga mudah untuk dikenali misalnya merasakan pusing terus-menerus dan penglihatan menjadi rabun atau tidak jelas. Anda tidak perlu khawatir jika mengidap hipertensi gestational ini karena berbagai obat herbal darah tinggi yang aman untuk Ibu hamil sudah banyak tersedia.

obat herbal darah tinggi, obat darah tinggi untuk wanita hamil

Obat tradisional untuk darah tinggi sudah banyak ditemukan. Obat herbal darah tinggi yang mudah dikonsumsi dan merupakan makanan sehari-hari adalah buah. Ada beberapa buah yang dapat menyembuhkan penyakit darah tinggi secara tradisional, diantaranya yaitu buah naga, semangka dan pisang. Ketiga buah ini sangat mudah untuk ditemukan di Indonesia, dimanapun daerahnya. Berdasarkan penelitian para pakar kesehatan buah naga sangat ampuh untuk dijadikan obat tradisional bagi wanita hamil. Buah naga banyak mengandung vitamin C, magnesium dan antioksidan flavonid yang berkhasiat untuk melenturkan saluran darah arteri menjadi rileks sehingga tekanan darah akan turun.

Selain buah naga, buah semangka dan pisang juga mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah. Dalam penelitian di Amerika menyebutkan bahwa asam amino yang ada Di dalam semangka dapat menurunkan tekanan darah. Obat herbal darah tinggi yang lainnya yaitu buah pisang, di dalam pisang terdapat kalium yang dapat menstabilkan aliran darah. Wanita hamil tentunya tidak boleh mengkonsumsi sembarangan obat karena dapat beresiko terhadap keadaan janin yang dikandungnya. Dengan buah-buahan ini Ibu hamil tidak perlu khawatir karena buah-buah ini selain menyembuhkan penyakit darah tinggi Anda juga bermanfaat bagi kesehatan.

This post has already been read 1297 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>