Nutrisi Ibu Hamil Saat Mual Trimester Pertama

Nutrisi Ibu Hamil

Ada banyak sekali yang harus dipersiapkan oleh ibu hamil saat trimester pertama, salah satunya adalah nutrisi ibu hamil yang sangat penting untuk diperhatikan. Berikut ini kami akan memberikan banyak informasi tambahan mengenai kadar nutrisi dalam makanan termasuk vitamin, dan aturan lain yang dapat dijadikan acuan dalam mengatasi rasa mual saat trimester pertama yaitu pada masa kehamilan 3 bulan pertama.

Konsumsi Vitamin B6

Salah satu nutrisi ibu hamil yang perlu diperhatikan saat trimester pertama adalah vitamin B6. Beberapa makanan yang mengandung vitamin B6 dapat Anda konsultasikan dengan dokter kehamilan Anda yang benar-benar tau apa yang Anda dan bayi Anda butuhkan.

Vitamin  Untuk Ibu Hamil

Beberapa jenis vitamin dapat menunjang nutrisi ibu hamil  yang sangat diperlukan baik ibu dan bayinya. Jika Anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, itu adalah jalan yang paling baik yang Anda dapat lakukan saat masa kehamilan. Nutrisi dan vitamin dalam buah dapat membuat Anda sehat dan bugar dalam masa trimester pertama.

Hindari makanan yang berlemak

Ini sangat penting dalam masa kehamilan. Makanan yang berlemak hanya akan membuat Anda semakin mual dan tidak nyaman dengan makanan apapun. Pilihlah makanan yang segar dan berkuah agar mudah menambah nafsu makan Anda.

Hindari Makanan Pemicu produksi gas lambung

Beberapa makanan seperti nangka, durian, kembang kol dan lain-lain akan membuat Anda semakin mual. Carilah nutrisi ibu hamil  yang lain yang dapat menggantikan keinginan Anda dalam mendapatkan makan segar.

Makanan yang tinggi karbohidrat dan protein

Sebagai pelengkap nutrisi ibu hamil  selama trimester pertama, Anda dapat mencari makanan yang mengandung karbo dan protein, misalnya nasi, kentang, dan lauk pauk seperti ikan, ayam, dan yang lain. Konsultasikan makanan apa saja agar nutrisi ibu hamil  Anda dapat terpenuhi dengan baik.

Itulah beberapa makan dalam nutrisi ibu hamil agar dalam masa kehamilan trimester pertama Anda tidak akan merasakan mual yang berlebihan. Cobalah untuk makan dalam jumlah sedikit tapi sering dan minum yang cukup.

This post has already been read 1134 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>