Mencegah Gangguan Kehamilan di Kulit Sejak Dini

Mencegah gangguan kehamilan perlu dilakukan sejak dini, apalagi jika berkaitan dengan gangguan kulit yang sering kali harus diterima oleh perempuan setelah ia hamil. Tidak hanya kulit perut ibu yang beresiko terganggu dan rusak tapi juga bagian kulit liannya seperti misalnya kulit wajah.

Jika kulit Ibu rusak setelah melahirkan, hal ini dapat berpengaruh tidak hanya pada kepercayaan diri Ibu, tapi juga pada keharmonisan rumah tangga karena kenyamanan hubungan intim dapat terganggu.

Mencegah Gangguan Kehamilan

Beberapa Jenis Gangguan Pada Kulit Karena Hamil

Penyakit kulit yang sering terjadi karena kehamilan diantaranya adalah bekas luka sesar, kloasma gravidarum, stretchmarks, jerawat, bercak gelap di kulit, urtikaria, dan herpes gestasional.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah gangguan kehamilan di kulit setelah melahirkan diantaranya adalah:

  • Gunakan gel topical yang sudah teruji secara klinis untuk menghidrasi kulit yang rusak sehingga dapat mengatasi bekas luka setelah hamil. Konsultasikan gel tersebut dengan dokter kulit atau dokter kandungan Anda.
  • Gunakan tabir surya yang tepat pahkan sejak awal kehamilan agar bercak gelap di kulit tidak muncul atau dapat dikurangi dengan efekif. Terlebih jika Ibu bekerja di tempat yang sering terkena paparan sinar matahari. Nah tabir surya akan melindungi Ibu dari paparan sinar matahari.
  • Gunakan pelembab yang tepat di seluruh tubuh (tidak hanya perut tapi juga kaki, panggul, dan lain sebagainya) sejak awal kehamilan agar Ibu dapat mencegah munculnya stretchmarks. Pelembab yang alami lebih baik dibandingkan jika Ibu menggunakan pelembab yang mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kandungan. Misalnya saja, Ibu bisa menggunakan minyak zaitun setiap pagi dan menjelang tidur.
  • Gunakan asam glikolat secara teratur agar dapat mengatasi jerawat yang muncul yang disebabkan karena kehamilan agar Ibu bisa tetap percaya diri di kehidupan sosialnya. Tidak usah khawatir, penggunaan asam glikolat tidak akan membahayakan janin Ibu.

Itulah beberapa jenis gangguan kulit karena kehamilan sertca cara mencegah gangguan kehamilan pada kulit Ibu.

This post has already been read 869 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>