Membeli Rumah Nyaman Untuk Ibu Hamil

Memilih sebuah rumah untuk ibu hamil memang gampang–gampang susah. Seorang ibu hamil membutuhkan beberapa hal agar ia merasa nyaman saat berada dalam rumah. Rumah yang nyaman akan berpengaruh pada psikologi ibu hamil.

Tentu saja hal ini juga akan berpengaruh pada janin yang dikandungnya. Rumah yang nyaman mampu memberikan rasa aman dan tentram untuk ibu hamil, sehingga ibu hamil akan selalu merasa senang. Rasa senang sangat dibutuhkan ibu hamil, karena ibu hamil tidak boleh sedikitpun merasa stres atau sedih.

membeli rumah

Jika ibu hamil merasa stres atau sedih, akan memberikan dampak negatif pada janin seperti mempengaruhi perkembangan otak dan psikis janin, maupun membuat janin dapat terlahir sebelum waktunya. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah untuk ibu hamil.

Faktor Yang Diperhatikan Saat Membeli Rumah Untuk Ibu Hamil (h2)

  • Pilih lokasi rumah

Salah satu faktor membeli rumah yang memberikan rasa aman dan nyaman adalah pilih rumah yang dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit maupun bidan. Hal ini dapat mempermudah akses menuju tempat tersebut ketika menjelang persalinan. Tentu ini akan membuat ibu hamil tidak merasa khawatir dengan jarak yang harus ditempuh ketika tiba saat persalinan.

membeli rumah

  • Desain rumah

Ketika membeli rumah, pilihlah tata letak ruang yang mudah dijangkau untuk ibu hamil. Misalkan jarak antara kamar tidur dengan kamar mandi tidak terlalu jauh sehingga aktivitas ibu hamil untuk berpindah dari satu ruang ke ruang lainnya tidak menyulitkan dan melelahkan.  Selain itu, usahakan rumah memiliki desain interior maupun eksterior yang menarik. Desain eksterior yang menarik dapat berupa adanya ruangan hijau pada rumah seperti taman yang dilengkapi dengan kolam ikan atau dapat pula ditanami berbagai bunga hias yang cantik.

membeli rumah

  • Pilih cat dengan warna natural

Seorang ibu hamil tentu menginginkan rasa nyaman ketika berada di rumah. Karena rumah merupakan tempat istirahat yang paling nyaman untuk ibu hamil.  Karena itu, membeli rumah nyaman dengan warna rumah yang menarik dapat menjadi solusi untuk ibu hamil. Ketika Anda membeli rumah, pilih rumah dengan warna natural atau soft sehingga memberikan efek tenang bagi ibu hamil.  Alternatif pilihan warna rumah yang dapat digunakan adalah peach, biru muda, hijau muda, ungu muda, serta warna – warna lembut lainnya.

Sebelum memutuskan membeli rumah, cobalah selektif dalam memilih rumah. Karena rumah yang nyaman akan membuat ibu hamil merasa lebih senang menjalani kehamilannya serta menghindari kejenuhan. Rumah dengan tampilan yang menarik serta memiliki akses yang mudah dijangkau tentu sangat dibutuhkan ibu hamil.

Untuk itu, tidak ada salahnya bila Anda memilih rumah yang nyaman sebelum memutuskan untuk membeli rumah tersebut. Karena faktor kenyamanan rumah memberikan peran yang sangat penting bagi psikologi ibu hamil.

 

This post has already been read 1069 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>