Manfaat Membiasakan Minum Jus Saat Hamil

Senang sekali saat tau sepupu saya ada yang hamil. Ini adalah kehamilan keduanya. Berbeda dengan kehamilan pada umumnya, sepupu saya ini baru menyadari dirinya hamil saat usia kandungan masuk 12 minggu. Kok bisa?

Jadi saat hamil dia tetap menstruasi, walau yang keluar tidak sebanyak biasanya. Ia merasa tidak ada yang aneh. Biasanya seorang wanita bekerja sering menyepelekan hal ini karena sudah pusing dengan pekerjaannya. Sebulan terakhir ia tidak haid sama sekali dan barulah dia periksa. Ternyata kandungannya sudah hampir 3 bulan.

Untuk sebagian ibu hamil memang bisa mengalami hal demikian. Karena kandungan yang terlambat ketahuannya, adik sepupu saya langsung konsultasi ke dokter. Dia minum vitamin dari dokter dan minum susu kehamilan tahap awal. Maka itu para ibu harus tahu betul tentang tanda-tanda awal kehamilan. Setelah mengetahui dirinya sedang hamil ia langsung merubah pola hidup dan pola makannya. Termasuk mengkonsumsi minuman dan makanan bergizi.

Membiasakan Minum Jus Saat Hamil

Nah, selain minum susu dan vitamin, ibu hamil juga perlu minum jus buah. Jus delima adalah salah satu jus yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jus buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan antara lain:

1. Jus Alpukat

Jus alpukat ini bagus karena memiliki kandungan lemak, minyak dan kalori yang tinggi. Bila bobot bayi dalam kandungan kurang dari semestinya biasanya ibu hamil disarankan makan telur Omega3, coklat, ice cream dan jus alpukat.

2. Jus Jeruk

Jus jeruk jelas kaya akan vitamin C. Manfaat dari vitamin C adalah menjaga kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan tenggorokan dan perut. Untuk ibu hamil yang memiliki gangguan ulu hati perih tidak disarankan minum jus jeruk.

Manfaat jus buah lainnya

3. Jus Delima

Jus delima memiliki manfaat yang sangat hebat. Kandungan jus delima bermanfaat untuk mengurangi resiko luka pada otak janin dalam kandungan. Pada masa awal kehamilan sangat bagus meminum jus delima. Pertumbuhan otak janin pada masa awal kehamilan tentu bisa terbantu dan terjaga dengan jus delima.

Saat ini jus buah delima juga sudah ada yang praktis dan bisa langsung diminum, Jus Delima dari PRENAGEN. Ibu hamil tidak perlu cemas kekurangan gizi karena PRENAGEN JUICEĀ  praktis ini dapat memenuhi kebutuhan gizi janin dan aman.

prenagen juice

Minuman ini juga bisa mengurangi rasa mual karena rasanya yang ringan dan enak. Kandungannya juga aman untuk di konsumsi.. Selamat mencoba ya bu :)

This post has already been read 8760 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>