Manfaat Brokoli Untuk Ibu Hamil

Sayuran hijau memang sering dibicarakan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, termasuk brokoli. Sayuran hijau memiliki banyak cabang dan termasuk dalam jenis sayuran kubis.

Cara memasaknya cukup banyak pilihan seperti brokoli tumis, brokoli saus manis atau dijadikan minuman jus brokoli. Semua sama saja besar manfaat brokoli dari setiap bentuk yang Ibu suka.

Segudang manfaat brokoli untuk kesehatan memang tidak diragukan, termasuk untuk ibu hamil. Mengkonsumsi Asam Folat sangat penting untuk ibu hamil bahkan sejak masa persiapan. Brokoli adalah salah satu sayuran hijau yang kaya akan Asam Folat. Jadi untuk ibu hamil, Ibu sebaiknya rutin mengkonsumsi brokoli.

Manfaat brokoli untuk ibu hamil

  1. Asam Folat yang ada dalam brokoli mampu mencegah resiko cacat otak dan sumsum tulang belakang pada janin.
  2. Vitamin K yang terkandung dalam brokoli juga bisa memperkuat tulang ibu hamil agar dapat meminimalisir resiko osteoporosis.
  3. Brokoli juga bisa menormalkan kadar gula darah, untuk ibu hamil yang terkena diabetes mengkonsumsi brokoli secara rutin juga disarankan.

This post has already been read 14704 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>