Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Makanana sehat untuk ibu hamil dalam Menjaga kesehatan ibu hamil sudah mutlak harus dilakukan semaksimal mungkin, salah satunya dengan memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang dimakan oleh ibu hamil saat masa kehamilan berlangsung. Jika tidak dilakukan, maka resiko kesehatan janin yang ada di dalam kandungan bisa mengalami kekurangan gizi yang menyebabkan kelahiran bayi yang tidak normal atau kondisi bayi yang kurang sehat. 

Berbagai makanan sehat untuk ibu hamil bisa didapatkan dari berbagai sayuram, buah-buaham dan daging ikan, sapi, ayam serta seafood. Kehamilan yang sehat sudah menjadi dambaan setiap ibu hamil. Dengan keadaan seperti ini, kesehatan ibu hamil dan juga calon bayi yang ada di dalam kandungan pun sehat dalam setiap trimester yang dilalui selama dalam kurun waktu 9 bulan mengandung. Badan terasa letih, lemah dan lseu memang sudah lazim dialami oleh para ibu hamil. Oleh karena itu, asupan nutrisi dan gizi sangat penting bagi kesehatan ibu hamil.

Makanan Paling Sehat

Di bawah ini adalah nutrisi makanan sehat untuk ibu hamil yang mudah ditemui di sekitar Anda, dan tentu saja mudah didapatkan jika sewaktu-waktu Anda mengidam dan meminta suami untuk membelikannya.

Telur. Kandungan 12 vitamin dan mineral serta protein yang jelas berkualitas. Nutrisi ini sangat dibutuhkan bayi Anda untuk masa pertumbuhan sel-sel bayi yang memang terbentuk dari protein. Selain itu, kandungan kolin di telur juga mendorong pertumbuhan bayi serta kesehatan otak dan pengembangan penglihatan. Satu sampai dua butir telur sehari bisa menjadi nutrisi utama Anda, dan bisa juga menjadi bagian dari diet seimbang rendah lemak jenuh.

Daging tanpa lemak. Kembali lagi ke hal protein, daging tanpa lemak juga menjadi sumber protein tinggi. Namun perlu diingat untuk para ibu hamil, bahwa daging olahan, seperti sosis yang sedikit lemak tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena makanan ini bisa menjadi perantara bakteri dan parasit dari daging tersebut, yaitu toxoplasma Listeria monocytogenes.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Buah-buahan dan sayuran aneka warna. Berbagai jenis sayur dan buah yang berwarna hijau, merah, oranye, kuning, ungu, dan putih juga memberikan nutrisi berarti bagi bayi Anda. Setiap warna di sayuran dan buah menyumbangkan vitamin, mineral dan antioksidan untuk bayi Anda.

This post has already been read 1244 times!

One comment to Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>