Kenapa Lebih Sulit Memiliki Anak Laki-Laki dibandingkan Anak Perempuan

Untuk mendapatkan anak laki-laki, kromosom yang seharusnya ada adalah kromosom Y sedangkan kromosom X untuk menghasilkan anak perempuan. Kromosom Y lebih ringkih atau mudah mati dibandingkan kromosom X ketika diperjalanan menuju indung telur. Inilah yang menyebabkan lebih sulit memiliki anak laki-laki dibandingkan anak perempuan.

Kromosom Y selain kalah gesit dengan kromosom X saat berenang menembus lendir vagina dan leher rahim. Spermatozoa laki-laki mudah gugur sebelum mencapai sel telur. Suasana vagina yang masam juga bisa membunuh spermatozoa laki-laki ini atau kromosom Y, oleh karena itu agar tidak gugur atau gagal dalam prosesnya maka kelembapan dan tingkat keasaman pada vagina sangat penting untuk dijaga.

Untuk memperbesar kemungkinan memiliki anak laki-laki Ibu perlu mengkoreksi tingkat keasaman vagina. Caranya dengan memperhatikan keputihan. Bila keputihan dianggap mengganggu misalkan karena tercium bau tidak sedap atau terasa gatal segera periksa ke dokter.

Dokter biasanya akan memberikan obat pereda gatal yang berfungsi untuk mengontrol keputihan dan tingkat keasaman. Menjaga hal ini lebih dini berarti Ibu melakukan upaya untuk memiliki anak laki-laki.

Ibu bisa mengatur dari posisi saat berhubungan dengan suami. Posisi misionaris bisa memudahkan Ibu. Ibu bisa berbaring dengan posisi telentang dan letakkan bantal sebagai tatakan tulang belakang bagian bawah. Letakkan persis di atas pantat. Posisi ini agar membantu spermatozoid yang masuk tidak mudah keluar dan membantu untuk bisa terus menembus kedalam.

Temukan info persiapan kehamilan lainnya.

This post has already been read 2484 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>