Kandungan Kerang Baik Untuk Ibu Hamil

Bila ibu hamil mengkonsumsi kerang, ini sangat baik. Kerang adalah salah satu sumber nutrisi yang baik bagi ibu hamil. Kandungan kerang baik untuk ibu hamil, karena mengandung protein bermutu baik dan juga sebagai sumber omega 3 serta mengandung lemak jenuh yang rendah.

Namun, perlu diperhatikan, kerang seringkali tercemar oleh lingkungan. Kerang paling sering tercemar oleh logam berat seperti merkuri. Logam berat ini tidak boleh masuk ke dalam janin baik terserap dari bahan kosmetik ataupun dari bahan makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil.

Memakan bahan makanan mengandung merkuri sangat bahaya untuk janin. Kandungan merkuri dapat menyebabkan janin cacat atau gangguan autisme. Sayangnya belum ada ciri khusus yang menjadi perbedaan antara kerang yang sudah terkena kandungan merkuri.

Tapi ibu hamil bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar terhindar dari seafood atau kerang yang sudah tercemar dengan tidak sembarangan membeli.  Ibu bisa membeli di pasar tradisional yang sumber pengambilan seafood atau kerang yang bukan berasal dari perairan yang mengandung limbah industri.

This post has already been read 33052 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>