Ini Sebabnya Mengapa Mengepel Lantai Bisa Sangat Membantu Saat Proses Melahirkan

Proses Melahirkan

Aktivitas Rumah Tangga Yang Bisa Bantu Saat Proses Melahirkan

Semua bunda pasti ingin menjalani Proses Melahirkan yang normal dan tentunya lancar, maka dari itu kebanyakan beranggapan bahwa jika sedang hamil semestinya tidak beraktivitas terlalu banyak. Hal tersebut memang wajar mengingat kita memang tidak akan tahu hal apa yang akan terjadi pada kita jika kita tidak menjaga kandungan kita dengan baik.

Tapi ada salah satu anjuran yang hingga sekarang kebanyakan masih menganggapnya sebagai mitos saja, yaitu dengan mengepel lantai akan dapat sangat membantu bunda saat menjalani Proses Melahirkan. Padahal sebenarnya ini memang sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian bahwa dengan melakukan salah satu aktivitas rumah tangga ini bisa membantu sekali loh bun.

Posisi Tidur Saat Hamil Yang Disarankan

Apa alasannya ya bun, kok bisa ini terjadi?

Dilansir dari laman Merries, jika kita melakukan aktivitas mengepel dan lebih banyak memposisikan tubuh dalam keadaan jongkok, itu dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk bunda karena bisa memantapkan posisi janin di dalam kandungan bunda. Mengepel dalam posisi jongkok ini juga bahkan diibaratkan sama dengan olahraga ringan untuk ibu hamil seperti berjalan santai atau berenang.

Untuk waktu atau masa kehamilannya sendiri, kegiatan ini akan sangat bermanfaat jika Bunda lakukan di umur kehamilan pada minggu ke-34 atau trisemester pertama, karena pada usia itu adalah masa dimana kondisi janin yang lagi mencari posisi pas serta telah siap turun ke jalan lahirnya.

Posisi Duduk Ibu Hamil Yang Harus Di Hindari

Dengan melakukannya di waktu trisemester ketiga ini, Proses Melahirkan akan lebih lancar juga karena otot perut dan paha bunda menjadi lebih kuat yang tentunya membantu memberikan dorongan maksimal ketika proses melahirkan berlangsung. Selain itu juga, sebanyak 20 hingga 30 persen dengan melakukan latihan jongkok ini memberikan manfaat untuk meningkatkan elastisitas jalan lahir.

Lumayan banyak juga kan tuh Bun manfaatnya, jadi mulai sekarang sebaiknya bagi bunda yang lagi hamil dan pas di masa kehamilan yang disebutkan tadi diatas, mulailah rutin berolahraga ringan, senam kehamilan, berjalan dan lain-lain. Untuk cara praktis sekaligus Bunda bisa bersih-bersih ya dengan mengepel lantai ini ya, tapi ingat mengepel lantai dengan proses manual (jongkok) ya bun, supaya manfaatnya bisa bunda dapatkan juga untuk membantu Proses Melahirkan Bunda nanti.

Proses Melahirkan

Sumber Gambar : Merries.com

This post has already been read 956 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>