Beberapa Tanda Tanda Kehamilan yang Akurat

Beberapa Tanda Tanda Kehamilan yang Akurat

Tanda tanda kehamilan yang dapat dilihat atau dirasakan oleh seorang Ibu merupakan gejala yang ditunjukan oleh hormon – hormon yang diproduksi oleh tubuh Ibu setelah terjadinya pembuahan. Hal ini disampaikan oleh menurut clinical assistant professor kebidanan dan kandungan, Melissa Goist, M. D. Bahkan, menurut professor dari Ohio State University ini sebelum terdeteksi oleh test pack, kehamilan Ibu masih bisa diprediksi melalui tanda tanda kehamilan.

Kenali Beberapa Tanda Tanda Kehamilan Berikut Ini!

Beberapa tanda tanda kehamilan yang bisa dikenali sejak dini diantaranya adalah:

hamilpintar-Beberapa Tanda Tanda Kehamilan yang Akurat

Ngidam atau menghindari makanan tertentu

Ibu yang baru hamil biasanya menginginkan makanan tertentu tanpa alasan yang jelas, padahal bisa jadi makanan tersebut bukanlah makanan yang disukai oleh Ibu sebelumnya. Atau sebaliknya, Ibu juga bisa tiba – tiba tidak menyukai atau menghindari makanan tertentu yang bisa jadi adalah makanan favorit Ibu sebelumnya.

Perut kram

Seperti menjelang haid, salah satu tanda tanda kehamilan adalah munculnya rasa keram dan kembung di perut.

Sakit punggung

Ibu hamil sering merasakan sakit pada bagian punggung bawah bahkan hampir sering terasa atau menetap hingga melahirkan nantinya.

Sakit kepala

Kehamilan juga sering menimbulkan rasa sakit kepala. Jika ingin meredakan sakitnya dengan aman, pilihlah obat yang mengandung acetaminophen.

Sering buang air kecil

Biasanya pada malam hari, Ibu yang hamil sering ingin buang air kecil sehingga tidur sering terganggu.

Mual

Rasa mual atau rasa ingin muntah sering kali datang pada pagi hari atau bahkan sepanjang hari setelah terjadinya pembuahan.

Sering lelah

Tanda tanda kehamilan juga bisa ditunjukan dengan rasa lelah yang sering melanda yang sebelumnya jarang Ibu rasakan.

Payudara membengkak

Payudara Ibu hamil biasanya terasa membesar dan juga muncul rasa nyeri jika disentuh. Selain itu areola akan berwarna lebih gelap dari sebelumnya.

Demikian tanda tanda kehamilan yang dapat dikenali sejak dini. Semoga membantu Anda untuk mengidentifikasi kehamilan Ibu.

This post has already been read 1466 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>