Beberapa Hal Yang Membuat Ibu Hamil Kurang Percaya Diri

Morning Sickness

Keluhan morning sickness saat trimester pertama sangatlah wajar. Bila ibu hamil tidak memiliki ganngguan mual muntah di pagi hari, mereka sangat beruntung. Namun, tidak banyak ibu hamil yang seperti ini. Umumnya morning sickness menjadi hal yang rutin di trimester pertama.

Morning sickness yang ekstrim bisa memaksa ibu hamil untuk bolak balik ke kamar mandi. Wajah pucat dan lemas bisa membuat ibu hamil jadi kurang percaya diri.

Tubuh Membengkak

Banyak ibu hamil mengeluhkan tubuhnya membengkak. Biasanya keluhan ibu hamil adalah tubuh membengkak pada bagian jemari, tangan, kaki dan wajah. Perubahan bentuk inilah yang kadang memicu stress karena menurunnya rasa percaya diri pada ibu hamil.

Berenang sangat disarankan agar sirkulasi darah meningkat dan efek gravitasi berkurang untuk ibu hamil dengan edema. Melakukan diet dengan mengurangi konsumsi natrium juga akan berguna untuk mengurangi pembengkakan. Makanya, ibu hamil disarankan untuk mengontrol asupannya termasuk jangan kebanyakan makan makanan mengandung garam.

Selain itu, gaya hidup yang lebih sehat dengan mengenakan pakaian yag longgar dan menghindari duduk atau berdiri dengan posisi yang tidak berubah dalam waktu yang terlalu lama juga berguna untuk mengurangi tubuh membengkak di area tangan dan kaki.

Jerawat Saat Ibu Hamil

Banyak ibu hamil jadi kurang percaya diriĀ  karena wajahnya penuh dengan jerawat. Tumbuhnya jerawat ibu hamil diakibatkan oleh perubahan produksi progesteron dan estrogen yang mengalami peningkatan selama hamil. Bila jumlah jerawat saat ibu hamil sangat banyak dan mengganggu, konsultasikan ke dokter kecantikan yang bekerja sama dengan dokter kandungan. Mungkin ibu membutuhkan vitamin E dengan dosis tertentu.

Source

This post has already been read 1778 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>