Bahayakah Mengidap Diabetes Saat Hamil?

Setelah mengetahui tanda-tanda kehamilan, tahap pertama yang perlu Anda lakukan jika mengidap diabetes saat hamil, untuk tetap aman menjalani masa kehamilan dan proses melahirkan yang aman yaitu dengan mulai memeriksakan diri ke dokter tentang cara mengatasi diabetes dan tetap aman selama kehamilan.

Selanjutnya, Ibu perlu memeriksakan dan berkonsultasi dengan dokter ini sangat penting untuk dilakukan agar Ibu mendapatkan pengarahan seputar penggunaan insulin yang tepat. Mungkin saja insulin yang biasa digunakan sebelumnya sudah kurang tepat untuk Ibu hamil yang mengidap diabetes.

Lakukan cek darah untuk memudahkan kontrol gula darah. Semua yang Ibu konsumsi seharusnya mengikuti panduan makanan sehat untuk Ibu hamil dan ini juga perlu diperhatikan. Makanan manis berkadar gula tinggi perlu dibatasi. Bukan dilarang tapi perlu diperhatikan takarannya. Ibu juga perlu berolahraga rutin untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh pada masa kehamilan. Mengidap diabetes saat hamil tidak berbahaya bila Ibu menjalani dengan tenang dan berada dibawah pengarahan dokter.

Hindari Makanan dan Minuman Kadar Gula Tinggi

Ibu tentunya tahu bahwa minum soda tidak di anjurkan saat hamil. Tapi tidak jarang juga sesekali masih minum sekedar menghilangkan rasa penasaran sebagai pelepas dahaga. Tapi bila Ibu mengidap diabetes saat hamil, hindari makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi. Minuman bersoda memiliki kadar gula yang tingi dan tentunya ini sangat berbahaya. jadi, ibu sabar sedikit ya dan lebih selektif dalam memilih makanan dan minuman semasa hamil.

Source: Sehat aja

This post has already been read 1839 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>