7 Kebiasaan yang Harus Dihindari Ketika Hamil Muda

Hamil adalah sesuatu hal yang ditunggu oleh para pasangan suami istri. Banyak hal yang dilakukan untuk menjaga agar kehamilannya tetap sehat. Bagi Anda yang ibu yang usia kandungannya masih berkisar 1-3 bulan, hendaklah berhati hati dan jangan terlalu banyak melakukan aktivitas, karena itu akan berisiko terhadap buah hati yang masih ada dalam kandungan. Oleh karena itu, ibu yang sedang hamil muda hendaklah memperhatikan hal-hal berikut, supaya nantinya sang buah hati bisa lahir dengan sehat.

Pertama, ibu yang sedang hamil muda, usahakan tetap makan yang teratur. Biasanya, para ibu yang baru saja hamil akan sangat sulit untuk menyantap makanan karena perutnya biasanya akan merasa mual. Walaupun demikian sang ibu tetap harus memaksakan untuk makan supaya asupan nutrisi untuk bayi Anda terpenuhi.

Selanjutnya, bagi ibu yang suka merokok, hentikan dulu kebiasaan Anda untuk sementara waktu, karena rokok tidak baik untuk kesehatan bayi anda. Ibu yang sedang hamil muda juga tidak boleh memikirkan hal yang berat, karena jika ibu bayi stress, akan berpengaruh terhadap psikis bayi yang ada di kandungan Anda.

hamil muda

Kemudian, ibu yang sedang hamil muda, hendaklah mengkonsumsi makanan yang segar supaya dapat meningkatkan nafsu makan anda. Ibu hamil juga tidak boleh melakukan olahraga yang berat seperti lari. Jika Anda ingin berolahraga, Anda bisa mengikuti senam khusus ibu hamil. Selanjutnya, ibu yang sedang hamil tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi suplemen yang banyak mengandung bahan kimia, karena itu akan berdampak pada kesehatan bayi.  Terakhir, ibu bayi juga sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang ketat, karena itu dapat mengganggu perkembangan janin.

hamil muda

Itulah beberapa hal yang harus dihindari oleh ibu yang sedang hamil muda. Semua yang Anda lakukan, tentunya demi memberikan yang terbaik bagi sang bayi. Semua ibu tentu menginginkan bayinya sehat bukan? Jadi, jika Anda masih melakukan salah satu aktivitas yang disebutkan di atas ketika Anda sedang hamil muda, maka berhentilah untuk sementara waktu, setidaknya sampai bayi Anda lahir ke dunia.

This post has already been read 3444 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>