5 Cara Agar Janin Tetap Sehat

janin

Janin merupakan jabang bayi yang perlu ibu hamil jaga dengan baik, baik kebutuhan nutrisi maupun kesehatannya. Ibu hamil akan merasa cepat lelah karena hormon hamil dalam tubuh ibu hamil sedang bereaksi memberikan informasi pada Anda bahwa Anda jangan terlalu berlebihan dalam beraktivitas, dengan demikian Anda akan merasa cepat lelah.

Meskipun demikian, ketika Anda merasa lelah, Anda harus beristirahat secukupnya dan bukan berarti sepanjang hari Anda menghabiskan waktu Anda untuk beristirahat. Hal tersebut dapat menganggu proses pertumbuhan janin Anda, sehingga Anda perlu melakukan beberapa hal yang membuat janinĀ Anda tetap sehat. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

  • Makan makanan sehat dan bernutrisi

Nutrisi sangat penting bagi kesehatan Anda juga janin Anda, karena jika nutrisinya tidak terpenuhi maka pertumbuhan janin Anda akan kurang optimal atau bahkan mungkin menimbulkan gangguan yang serius. Ketika Anda hamil, Anda makan makanan untuk dua orang. Selain bernutrisi, makanan yang Anda konsumsi juga sehat agar Anda dan janin Anda juga sehat. Makanan bernutrisi dan sehat bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya adalah sayuran hijau, buah-buahan, telur dan makanan lain yang dianjurkan dokter.

  • Olahraga teratur

Meskipun Anda sedang hamil bukan berarti Anda tidak boleh berolahraga. Untuk saat ini banyak sekali jenis olahraga yang cocok dan memang diperuntukan bagi para ibu hamil, salah satunya adalah yoga. Yoga selain membuat Anda terasa lebih bugar, yoga juga bisa merelaksasi diriĀ  Anda. Jika Anda olahraga secara teratur maka Anda akan merasa segar begitujuga dengan janin Anda.

  • Istirahat secukupnya

Istirahat yang cukup bukan berarti berbaring seharian di tempat tidur, melainkan Anda istirahat jika Anda merasa lelah dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jika Anda merasa istirahat Anda sudah cukup Anda bisa melanjutkan aktivitas Anda.

janin

  • Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan adalah hal penting bagi kesehatan Anda juga janin Anda. Kebersihan tubuh, tempat tinggal dan juga makanan yang Anda konsumsi perlu dijaga karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap kesehatan Anda juga janin Anda.

  • Melakukan pemeriksaan rutin

Pemeriksaan rutin perlu dilakukan agar Anda mengetahui kondisi kesehatan Anda dan juga janin Anda. Dengan pemeriksaan rutin Anda dapat mengetahui apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan Anda dan juga janin Anda hingga persalinan berdasarkan anjuran dokter.

This post has already been read 3437 times!

Tags:  

One comment to 5 Cara Agar Janin Tetap Sehat

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>