2 Hal Terkait Pemenuhan Gizi Yang Harus Diperhatikan Selama Ibu Hamil

Kebutuhan gizi tentu harus terpenuhi bila kita mau hidup sehat. Bila tidak sedang mengandung saja kita perlu memperhatikan asupan gizi sehari-hari terlebih pada saat ibu hamil.

Penting sekali untuk memperhatikan pemenuhan gizi saat ibu hamil. Ibu sebaiknya menerapkan pola makan yang benar dengan pilihan makanan yang sudah di seleksi kandungannya. Semua penting dilakukan secara detail agar perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil terjaga dengan baik.

Perhatikan 2 hal yang harus terpenuhi selama ibu hamil

Pertama, perhatikan usia kehamilan dan usia ibu saat masa hamil. Gizi yang dibutuhkan berkaitan dengan usia kehamilan sekaligus usia ibu hamil. Jika usia kehamilan semakin bertambah, kandungan gizi pun semakin banyak yang dibutuhkan. Cukupi Kebutuhan gizi seperti Omega, protein, asam folat, lemak, mineral yang sangat dibutuhkan oleh janin.

Tidak kalah penting kalsium juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin. Perhatikan pemenuhan gizi yang sudah ibu lakukan selama ini.

Kedua, penting seleksi bahan makanan yang akan dikonsumsi untuk ibu hamil. Ingat kandungan yang dibutuhkan. Sebaiknya tidak merasa cukup bila hanya memakan sayuran dengan kandungan vitamin yang sama atau itu-itu saja.

Biasanya saat hamil mendadak ibu jadi susah makan atau tidak berselera. Sekalinya ada jenis sayuran yang bisa dimakan, ibu memilih untuk mengkonsumsi sayuran tersebut terus-menerus. Sebaiknya sadari pola makan seperti ini kurang baik bagi ibu hamil.

Sumber

This post has already been read 2758 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>