10 Tanda-tanda Awal Kehamilan Selain Terlambat Haid (Part 1)

Terlambat haid bisa jadi sebagai salah satu tanda-tanda awal kehamilan. Tapi untuk sebagian kasus, ada juga ibu hamil yang masih mengalami haid. Ini merupakan haid semu, keluar sedikit darah namun tidak seperti menstruasi seperti biasanya. Masih banyak tanda-tanda awal kehamilan lain yang bisa dijadikan pegangan.

Biasanya orang menggunakan testpack untuk membuktikan awal kehamilan, karena benda ini dapat mendeteksi kerja hormon yang mempengaruhi perbuhan fisik setelah dibuahi. Namun, tidak semua orang percaya akan akurasi hasil testpack dan memilih periksa ke dokter. Kendalanya, kadang tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk langsung datang ke dokter untuk periksa kehamilan awal.

Ketahui 10 Tanda-tanda Awal Kehamilan Ini

1. Mudah merasa lelah

Biasanya, Anda sanggup mengerjakan proposal dalam waktu semalaman. Bisa juga mengerjakan hobi seperti membaca beberapa bab novel kesukaan Anda sebelum tidur. Tapi pada masa awal kehamilan Anda bisa merasa mudah lelah, dan merasa cepat ngantuk. Bahkan, Anda tak sanggup membaca lebih lama walau hanya 1 bab saja.

2. Payudara bengkak

Ukuran payudara tiba-tiba membesar. Tanda-tanda awal kehamilan ini memang tidak terjadi pada minggu pertama. Tapi bila Anda sadari ukuran payudara akan membesar dan bentuknya semakin merekah, jadi bila tetap menggunakan bra dengan ukuran yang sama rasanya akan sesak dan sakit.

3. Mual muntah

Setiap pagi, Anda bangun dengan perut mual dan perasaan ingin muntah. Seringkali, rasa mual berlangsung sepanjang hari. Ini wajar pada saat perkembangan janin di minggu ke 6.

tanda-tanda awal kehamilan

4. Sering kebelet pipis

Tidur malam terganggu, karena sering terbangun untuk pergi ke toilet. Sering kebelet pipis dan tak kenal waktu. Semakin besar perkembangan janin terjadi di dalam perut Anda maka kandung kemih akan semakin terdorong.

Lihat tanda-tanda kehamilan part 2

This post has already been read 8100 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>