Tips Bayi Agar Tidur Lelap Di Perjalanan Jauh

hamilpintar3

Sudah masuk musim liburan seperti sekarang ini, pasti banyak diantara anda yang sudah memiliki rencana perjalanan atau liburan keluarga. Bagi masyarakat kota, kebanyakan liburan atau perjalanan yang dilakukan merupakan perjalanan jauh dan hal ini dapat menjadi kendala jika anda adalah pasangan yang baru memiliki buah hati.

Bayi anda akan rewel biasanya jika ia tidak merasa nyaman dalam perjalanan dan tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik. Berikut ada beberapa Tips Bayi agar tidak rewel dalam perjalanan jauh :

  • Rencana yang matang

Berikanlah tempat khusus bagi si bayi agar ia dapat benar-benar mendapatkan kualitas tidur yang baik dan tubuhnya juga merasa rileks dibandingkan anda haru menggendonya terus atau hanya menidurkannya di jok mobil. Kelengkapan si bayi harus dipersiapkan dengan matang agar jika butuh apa-apa tidaksusah mendapatkannya.

  • Si bayi harus siap

Pastikan abyi anda siap menempuh perjalanan jauh, maksudnya adalah pastikan bayi anda dalam kondisi yang fit sehingga ia akan nyaman dalam perjalanan dan senang.

hamilpintar2

  • Pilih waktu yang tepat

Pilihlah waktu yang tepat yang tidak mengganggu waktu istirahatnya, jika memang diharuskan berangkat lebih awal, maka tidurkanlah si kecil di waktu yang lebih awal juga.

  • Pengantar sebelum tidur

Kalau anda memang membiasakan bayi anda di berikan pengantar tidur sebelum tidurnya seperti menyanyikannya, menggendongnya ataupun membacakan cerita sebelum tidur, lakukanlah hal yang sama. Dengan begitu bayi anda akan merasakan hal yang biasa ia dapatkan dan iapun akan tidur seperti biasa dengan nyenyak.

  • Jangan ragu meminta bantuan

Pastikan ada seseorang yang dapat anda andalkan untuk membantu anda mengurus si kecil di perjalanan jauh anda agar bayianda pun selalu merasa nyaman dan si bayi tidak akan rewel.

Demikian beberapa Tips Bayi agar tidak rewel dalam perjalanan jauh yang dapat anda persiapkan. Kemanapun perjalanan jauh yang akan anda lakukan, pastikan anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, apalagi rencana perjalanan anda mengikutsertakan si kecil didalamnya. Semoga Tips Bayi ini bermanfaat bagi anda.

hamilpintar1

This post has already been read 498 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>