Si Kecil Rewel Tengah Malam, Ini Cara Cepat Menenangkannya

Setelah si kecil memasuki usia di atas setahun, biasanya sudah tidak sering bangun di malam hari. Mereka akan bangun ketika ada gangguan tertentu. Biasanya ada beberapa hal yang paling menggangu tidur si kecil, seperti yang berikut ini:

1. Cek popoknya

Popok sekali pakai sudah kepenuhan. Anak merasa lembab dan tidur tidak nyenyak.

2. Berikan ASI

Kadang si kecil merasa lapar atau haus. Bila masih dibawah 6 bulan segera berikan ASI. Bila sudah di atas satu tahun sebaiknya berikan air putih. Sebagian anak memilih untuk dibuatkan susu dalam botol.

3. Usapkan minyak telon

Perut kembung bisa terasa sangat mengganggu. Segera usapkan minyak telon jika suara perut anak berdengung setelah di tepuk-tepuk. Anak mungkin kembung dan perutnya terasa sebah. Pijat perlahan setelah diusapkan minyak telon.

4. Pakaikan selimut

Supaya si kecil tidur lebih nyaman, pakaikan selimut saat tidur malam. Setidaknya selimut menutupi kaki sampai bagian perutnya.

Demikianlah cara cepat untuk menenangkan si kecil ketika rewel di tengah malam. Selama kita mengerti apa yang diinginkannya tentu ia akan merasa cepat nyaman dan tenang.

This post has already been read 703 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>