Sakit Kolik Pada Bayi 0-6 Bulan

Kolik Abdomen atau yang lebih dikenal dengan sebutan sakit kolik menurut doktersehat adalah gangguan pada aliran normal isi usu sepanjang traktus intesnal. Banyak ahli mengatakan kondisi ini ditandai dengan kram perut atau nyeri kolik hebat, bahkan bisa sampai mual dan muntah.

Sakit kolik pada bayi biasanya disebabkan perut kembung karena masuk angin yang sudah terlalu parah. Sakit kolik pada bayi 0-6 bulan sangat sering terjadi, terlebih saat berusia 2-4 minggu.

Gejala sakit kolik pada bayi adalah bayi menangis berkepanjangan, kaki atau lututnya menekuk ke arah perut, bayi terlihat kesakitan, bayi menangis tidak berhenti bisa sampai 3 jam dalam sehari, terlihat kesal dan sangat rewel. Sakit kolik ini tidak akan membuat bayi menjadi demam di atas 37,5 derajat Celcius, malah perut bayi terasa dingin.

Gejala sakit kolik pada bayi sangat mirip dengan gangguan perut yang disebabkan alergi terhadap susu sapi atau laktosa. Kenali gejalanya, Ibu bisa perhatikan jenis susu atau kegiatan terakhir sebelum bayi menangis terus-menerus.

Ketahui Cara Mengatasi Sakit Kolik Pada Bayi

Berbagai Sumber

This post has already been read 2507 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>