Penyebab Bayi Menstruasi, Padahal Baru Lahir

Bayi Menstruasi

Saat menjadi orang tua baru, pasti banyak hal baru juga yang akan didapatkan. Seperti kebutuhan-kebutuhan bayi kamu, hal-hal baru yang kamu lihat dari bayi kamu, dan banyak hal lainnya. Tapi apakah Bayi Menstruasi sudah diketahui penyebabnya apa oleh kamu?

Untuk hal yang satu ini yaitu Bayi Menstruasi, jangan panik dan histeris dulu. Saat kamu melihat ada noda darah di popok bayi kamu. Tenang saja, ini bukan tanda kalau bayi kamu pendarahan kok.

Jadi sebenernya begini, Bayi Menstruasi ini wajar dan normal, saat bayi masih berada dalam Rahim ibu, dia mendapatkan asupan makanan dan oksigen dari darah si ibu, nah karena itulah mau tidak mau si bayi akan mendapat juga semua kandungan yang ada dalam darah si ibu, termasuk hormon si ibu.

Si bercak menstruasi ini atau apa yang terlihat seperti bercak darah oleh kamu, sebenarnya hanya bekas urin yang pekat, sehingga di lipatan popok warnanya terlihat gelap. Keluarnya lendir dan bercak darah ini biasanya ada pada minggu pertama hingga 10 hari setelah lahir. Dan masa keluarnya ini akan berangsur hilang selama 2 sampai 3 hari. Nah, kalau sudah berhenti, si bercak darah ini tidak akan keluar lagi.

So, jangan langsung panik ya bunda-bunda semua ketika mendapati bayi perempuannya mengalami menstruasi atau melihat bercak darah di popok bayi kamu.

Bayi Menstruasi

This post has already been read 2643 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>