Mengatasi Diare Pada Balita dengan Air Tajin

49. Mengatasi Diare Pada Balita dengan Air Tajin

Saat si kecil mulai memasukin usia 2-5 tahun, kerap sekali terserang berbagai macam penyakit. Salah satunya diare. Diare pada balita umunya diakibatkan dari buang air besar yang terjadi berkali-kali. Penyebabnya bisa dari makanan yang dikonsumsi, makanan tersebut bisa saja mengandung bakteri atau kuman yang membuat buah hati Anda diare lalu muntah-muntah.

Namun jika hal tersebut menimpa si kecil, Anda tak perlu khawatir dan panik. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, salah satunya diare pada balita bisa disembuhkan dengan air tajin. Air tajin merupakan cairan putih yang didapat ketika memasak nasi. Didalam air beras tersebut mengandung karbohidrat dan kalori.

Diare Pada Balita

Seperti terlansir di situs childrenshealthnetwork.org, air tajin pun mengandung glukosa yang tinggi yang dapat menyerap elektrolit yang bisa cepat di cerna sang buah hati. Keuntungan lainnya dari air tajin yaitu mengandung protein sekitar 7-10%.

Yang perlu Anda catat, jangan memberikan air tajin pada bayi yang berumur dibawah dari 6 bulan. Karena bisa merusak membuat ganguan kesehatan yang justur akan fatal dan biasanya akan menyerang ginjal. Karena bayi kurang dari 6 bulan, pencernaanya belum siap untuk menerima menu atau makanan pendamping Asi.

Jika diare pada balita tidak kunjung reda, Anda bisa mencobanya membawa ke dokter terdekat. Untuk pengecekan yang lebih dalam lagi. Semoga bermanfaat.

Diare Pada Balita

This post has already been read 735 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>