Ketahui Rasa Takut Bayi 16 Bulan

Bayi selalu tertarik dengan benda bergerak dan benda yang berwarna-warni. Kadang ada bayi yang sangat tertarik dengan warna pink, biru, oranye dan kuning. Setiap bayi itu unik. Mereka memiliki pilihan sendiri untuk soal warna. Tapi bayi 16 bulan memiliki kecenderungan yang sama.

Bayi 16 bulan takut suara mengerikan

Biasanya ketika masuk usia di atas 1 tahun, bayi akan lebih komunikatif. Mereka lebih bisa diajak bicara tetapi kita yang menegur tidak bisa lagi menggunakan cara mengageti si bayi untuk menarik perhatiannya.

Bayi 16 bulan mudah merasa takut dengan suara aneh seperti suara petir, suara tv yang terlalu besar, suara pintu terbanting bahkan suara Anda yang terlalu keras. Kadang meraka merasa tidak aman dan merasa dirinya terancam dengan hal-hal demikian.

Bila bayi 16 bulan menangis setelah mendengar suara yang tidak biasa ia dengar ada satu hal yang bisa membuatnya merasa tenang yaitu pelukan. Segera peluk bayi ibu dan berikan kehangatan yang menenangkan agar ia merasa lebih baik.

Rasa Takut Bayi 16 Bulan

Pada sebagian kasus bayi 16 tahun bisa jadi bukan menangis tapi malah temperamental. Ia bisa menimbulkan reaksi marah setelah mendengar suara-suara aneh. Mereka yang bisa mengeluarkan respon seperti ini adalah bayi yang memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya. Tidak ada yang salah dengan respon ini. Beri penghargaan kepada bayi Anda dan sebaiknya tidak ditertawakan meski ini menggembirakan untuk orangtua.

Baca Juga:

Waktu Tidur Bayi Yang Tepat Sesuai Umurnya

Kenapa Ibu Menyusui Harus Punya Nurcing Cover?

Perkembangan Janin Minggu Ke 7

This post has already been read 3095 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>