Kenapa Ibu Menyusui Harus Punya Nurcing Cover?

Nurcing cover adalah kain penutup yang sering digunakan untuk ibu menyusui. Cara penggunaanya mudah, tinggal diselempangkan di bahu ibu pada sisi berlawanan payudara yang sedang dipakai untuk menyusui. Jadi kalau sedang memberi ASI di sebelah kanan, nurcing cover diselempangkan disebelah bahu kiri. Gunakan hingga menutupi payudara ibu.

Nurcing cover sering juga disebut apron. Penggunaan norcing cover sangat baik khususnya bila Ibu ingin menyusui di tempat umum. Saat bepergian sebaiknya bawa nurcing cover di dalam tas bayi.

Alasan Ibu Menyusui Harus Punya Nurcing Cover

1. Alasan utama adalah untuk estetika. Sangat tidak enak ketika bepergian ke tempat umum kemudian bayi menangis karena ingin disusui dan Ibu memberikan ASI begitu saja sambil mengumbar payudara di muka umum.

2. Apron atau nurcing cover bisa juga menjadi selimut bayi. Menghindari bayi dari sengatan matahari namun tidak menyekapnya sehingga bayi tidak kepanasan.

ibu menyusui

3. Ukuran internasional nurcing cover adalah 65 x 85 cm, jadi Ibu tidak perlu repot menutupi bagian tubuh yang perlu dijaga, namun tidak kerepotan karena ukuran apron yang terlalu kebesaran.

4. Bagian bonding berupa plastik elastis, memudahkan ibu untuk bertatapan dengan bayinya. Ini bisa membuat kedekatan antara ibu dan bayi tetap terjaga. Memberi ASI menjadi lebih mudah dan tidak perlu ditunda-tunda.

Untuk harga nurcing cover berbeda-beda, tapi biasanya sekitar 100 ribu – 250 ribu. Pilih bahan katun lembut yang adem untuk kulit bayi.

Baca Juga:

Obat Herbal Ambeien Untuk Ibu Hamil

Pup Bayi Pertama Kali Saat Baru Lahir

Beri Bayi ASI Setelah Proses Persalinan

This post has already been read 4137 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>