Ini Caranya Menstimulasi Pancaindera Bayi

Pancaindera Bayi

Saat bayi kamu lahir ke dunia, tentunya adalah hal yang paling membahagiakan bagi kamu sebagai orang tuanya yang telah menyaksikan sendiri kebesaran Tuhan YME secara langsung melalui kelahiran bayimu yang sempurna dan memiliki Pancaindera Bayi yang sempurna pula.

Pancaindera Bayi saat lahir tentunya fungsinya tidak sama dengan manusia yang sudah dewasa, seiring berkembangnya usia, akan berkembang pula fungsi dari masing-masing pancaindera tersebut.

Cara Menyusui Dengan Benar

Agar dapat berkembang dengan baik, maka Pancaindera Bayi harus dilatih dengan diberikan stimulus atau rangsangan-rangsangan yang tepat. Berikut ada beberapa cara untuk mengembangkan fungsi dari Pancaindera Bayi agar berkembang menjadi lebih baik :

Indera Pengelihatan

Selalu menunjukkan wajah kamu ketika kamu menyusui sambal selalu menatap matanya.

Indera Pendengaran

Kamu bisa sambal bersenandung ketika kamu sedang memberi ASI kepada bayimu, lalu ucapkan juga kata-kata positif dengan nada yang lembut di telinganya.

Ketahui Rasa Takut Bayi 16 Bulan

Indera Penciuman

Aroma tubuh kamu bisa di kenali oleh si kecil saat kamu dan si kecil sedang melakukan kegiatan menyusui.

Indera Peraba/Perasa

Sentuhlah kulit bayi kamu sesering mungkin ya, hal tersebut berguna untuk menstimulasi ujung syaraf perabanya, bisa juga kamu pijat bayi kamu setelah mandi atau sebelum tidur.

Pancaindera Bayi

This post has already been read 753 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>