Cara Merawat Tali Pusar Bayi

Tali pusar adalah bagian sensitif bagi bayi yang baru lahir. Puput pusar adalah istilah yang umum orang tua pakai bisa tali pusar bayi sudah terlepas dengan sendirinya dari perut si bayi.

Perawatan tali pusar bayi ini susah-susah gampang. Setiap anak memiliki keadaan dan lama waktu yang berbeda-beda hingga tali pusarnya copot dengan alami. Ada yang cepat sekitar 3 hari dan ada yang lama hingga 14 hari.

Hati-hati dalam merawat bayi yang tali pusarnya belum copot. Ini sangat sensitif jadi jangan sampai ada luka. Ketahui cara merawat bayi yang benar agar tidak membahayakan pada awal usianya.

Pertama-tama, lepaskan perban yang membungkus tali pusar, lalu bersihkan sekeliling pangkal tali pusar dengan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam larutan alkohol 70% terlebih dahulu. Setelah dibersihkan. Terakhir, lilit kembali tali pusar dengan kasa steril yang juga sudah dicelupkan ke dalam larutan alkohol 70% terlebih dahulu.

Ibu juga perlu mengetahui tips perawatan bayi 0-6 bulan yang benar agar si baby aman. Dengan mengetahui cara merawat bayi yang benar makan tidak akan ada trauma masa bayi yang akan terekam dalam ingatan bayi kita.

This post has already been read 2048 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>