Cara Mengatasi Sakit Kolik Pada Bayi

Setelah mengetahui bayi terus menangis dan terlihat marah, mulailah untuk perhatikan keadaaan bayi. Tangisan Bayi tentu membuat panik, tapi tengankan diri Ibu dan pelajari gejala sakit kolik pada bayi. Setelah itu tangani dengan baik.

“Probiotik bisa mengurangi gas dan meningkatkan pola gerakan usus. Makanya, memberi asupan probiotik di usia dini dan memelihara keberadaannya di dalam tubuh adalah langkah penting dalam memelihara kesehatan bayi,” kata Leo A. Heitlinger, M.D., dokter anak bagian gastroenterologi dari Bethlehem, Pennsylvania. Leo A. Heitlinger, M.D., dokter anak bagian gastroenterologi dari Bethlehem, Pennsylvania.

Probiotik diketahui bagus untuk menangani sakit kolik pada bayi. Walau setelah 4 bulan sakit kolik pada bayi akan berkurang tapi Ibu tetap harus memberikan yang terbaik untuk sang buah hati.

Tidak sulit memberikan probiotik kepada bayi, menurut dr. IGAN Partiwi Surjadi, Sp.A, MARS, dari RS Bunda, Jakarta, menyatakan, sumber probiotik yang terbaik bagi bayi itu tak lain adalah ASI. Perbanyak konsumsi ASI si kecil.

Ubah posisi saat menyusui bila bayi tetap menangis. Dekap bayi untuk memberikan kenyamanan. Ajak bicara dengan suara lembut untuk menenangkan bayi dan tetap berikan ASI.

Berbagai Sumber

This post has already been read 3923 times!

One comment to Cara Mengatasi Sakit Kolik Pada Bayi

  • Sakit Kolik Pada Bayi 0-6 Bulan  says:

    […] Cara Mengatasi Sakit Kolik Pada Bayi function forceUpdateSocialLinkz_588854861() { var arguments = { action: 'forceUpdateSocialLinkz', id:311 } //POST the data and append the results to the results div var ajaxurl2 = "http://hamilpintar.com/wp-admin/admin-ajax.php" ; jQuery.post(ajaxurl2, arguments, function(response) { // nothing }); } // We launch the callback if (window.attachEvent) {window.attachEvent('onload', forceUpdateSocialLinkz_588854861);} else if (window.addEventListener) {window.addEventListener('load', forceUpdateSocialLinkz_588854861, false);} else {document.addEventListener('load', forceUpdateSocialLinkz_588854861, false);} […]

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>