Bermain Dengan Anak Bisa Membuat Kurus

Pasca melahirkan tubuh Ibu tentunya terlihat berbeda. Tentunya ada keinginan untuk memiliki tubuh ideal seperti semula. Ibu tidak harus menempuh cara keras untuk bisa menurunkan berat badan. Salah satunya dengan permainan turun naik.

Mendengar nama permainannya tentu Ibu pernah mendengar. kadang setiap keluarga memiliki nama berbeda-beda untuk ‘Permainan Turun Naik’ ini. Dengan permainan ini Ibu bisa memberikan stimulasi kecerdasan anak, khususnya untuk melatih keseimbangan anak. Seiring berat badan anak yang semakin bertambah, daya gravitasi akan memiliki daya tarik yang semakin besar. Maka penting untuk melatih keseimbangan anak.

Ibu bisa menurunkan berat badan dengan melakukan permainan turun naik ini. Ibu bisa menyiapkan matras yang digelar dilantai yang rata. Permainan ini juga bisa melatih keberanian anak. Anak tidak takut memanjat dan tidak takut ketinggian, dan yang perlu dilatih adalah keseimbangan agar anak tidak mudah terjatuh.

junge mama macht gemeinsam mit ihrem baby fitness und yoga uebun

Ibu tiduran celentang di atas matras, angkat kaki dan tekuk bagian dengkul. Letakkan bayi di atas tulang kering kaki Ibu. Angkat tubuh si kecil dan buat gerakan turun naik secara berulang. Rentangkan tangan bayi Anda dan Ibu bisa cerita tentang pesawat terbang. Bila posisi bayi tidak seimbang, kembalikan tubuhnya ke posisi tengah. Bila bayi memiliki ekspresi ketakutan, kurangi kecepatan ayunan kaki, terus lakukan secara perlahan dan berulang-ulang.

Permainan Turun Naik efektive untuk bayi berusia 6-12 bulan. Bila bayi menjerit atau tidak terhibur, lakukan permainan naik turun di lain waktu. Bisa jadi si kecil sedang tidak ingin bermain karena ngantuk atau lapar. Tapi bila Ibu ingin menurunkan berat badan dengan bantuan si kecil bisa ajak anak 2-3 tahun.

Konsultasikan dengan ahlinya.

This post has already been read 1399 times!

One comment to Bermain Dengan Anak Bisa Membuat Kurus

  • Susilawati  says:

    Ya, yang penting tidak membahayakan bagi si bayi. Banyak permainan yang bayi senangi seperti ayunan yang bisa nail turun dan sebagainya

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>